News

Check out market updates

Negara Yang Paling Cocok Untuk Dijadikan Investasi Properti Luar Negeri

Investasi Properti Luar Negeri

Jika Anda memiliki niatan untuk melakukan investasi properti luar negeri berikut ini merupakan negara yang paling tepat untuk Anda jadikan tujuan dalam melakuakan investasi properti.

Banyak hal yang harus diperhatikan agar supaya investasi properti Anda tersebut akan berhasil. Salah satu hal yang harus Anda perhatikan adalah negara mana yang akan Anda pilih untuk melakukan investasi properti tersebut. Sebenarnya ada beberapa negara yang bisa dibilang sudah menjadi primadona untuk dijadikan tempat dalam berinvestasi.

Faktor Menarik Investasi Properti Luar Negeri

Tentunya banyak faktor yang menjadikan negara-negara tersebut menjadi tujuan favorit bagi para investor dalam menginveskan hartanya di bidang properti.

Ada beberapa alasan yang menjadikan kenapa banyak yang memilih  melakukan investasi properti luar negeri. Harga yang lebih murah merupakan faktor utama penyebab kenapa banyak yang memilih untuk melakukan sebuah investasi properti sampai jauh ke luar negeri.

Selain itu ada yang memiliki alasan karena investasi properti tersebut dipersiapkan guna keperluan anaknya ketika melanjutkan sekolah ke luar negeri. Bunga kredit yang rendah juga ditengarai menjadi salah satu faktor penyebab banyaknya investor properti melirik luar negeri sebagai tujuan dalam berinvestasi.

Faktor Harga Properti Lokal

Harga properti di Indonesia yang terus mengalami kenaikan juga ditengarai menjadi penyebab kenapa banyak yang memilih untuk berinvestasi di luar negeri saja. Seperti di Amerika, uang 1-3 juta dolar sudah bisa mendapat sebuah apartemen yang terletak di salah satu kota termegah di Amerika yaitu Los Angeles.

Maka dari itu jika dibandingkan dengan harga apartemen di kota-kota besar yang ada di Indonesia maka harga tersebut sangatlah murah. Selain itu di Amerika Serikat juga memliki penawaran menarik terkait masalah rumah sitaan. Di sana rumah sitaan sangatlah murah, maka dari itu sangat pas untuk Anda jadikan sebagai sebuah alat dalam melakukan investasi properti.

Sebenarnya tidak serta merta karena harganya lebih murah saja yang menjadikan banyak yang melakukan sebuah investasi properti luar negeri. Contohnya saja di Singapura, harga properti di Singapura bisa dibilang lebih mahal jika dibandingkan dengan di Indonesia.

Namun dikarenakan stabilitas politik dan juga ekonominya yang stabil membuat banyak yang melirik Singapura sebagai tempat tujuan dalam melakukan investasi properti. Selain itu juga keringanan bunga kredit yang ditawarkan di Singapura sangatlah menarik, di sana bunganya hanya berkisar antara 1-2 % per tahunnya. Beda kalau di Indonesia, di Indonesia bisa mencapai 10-13 % per tahunnya.

Selain  Singapura, Australia juga menjadi tempat favorit dalam melakukan investasi luar negeri. Meskipun harga properti di Australia terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan di Indonesia.

Namun prospek pertumbuhan properti di sana lebih menjanjikan apabila dibandingkan dengan di Indonesia. Maka dengan melakukan investasi properti di Australia maka akan lebih memberikan keuntungan daripada melakukan investasi properti di Indonesia.

Leave a Reply