News

Check out market updates

Cara Mensiasati Membeli Rumah Agar Tidak Terlalu Berat

Cara mensiasati membeli rumah agar tidak berat biayanya

Semua orang psatinya sangat membutuhkan tempat tinggal. Rumah, itulah yang menjadi tempat kita beristirahat dan membangun keluarga kita. Tetapi percayalah bagi banyak orang, membeli rumah merupakan hal yang tidak mudah. Selain harga beli yang tidak murah, banyak juga orang yang terlewatkan menabung dimasa mudanya.

Cara mensiasati membeli rumah agar tidak berat biayanya

Cara paling mudah memang adalah dengan menabung sedari muda, hal itu bisa dilakukan hanya jika kita menyadari akan pentingnnya tempat tinggal. Namun sangat disayangkan pasti ada saja orang yang tidak memikirkan hal ini. Padahal ini adalah hal yang sangat penting bagi kelangsugnan hidup keluarganya kelak.

Nah, pada kesempatan kali ini coba kita manfaatkan beberapa trik diatas untuk setidaknya mengurangi beban Anda yang ingin memiliki rumah saat ini. Bagaimana sih cara mensiasati membeli rumah agar tidak terlalu berat biayanya?

Manfaatkan tawaran developer

Saat ini sudah banyak sekali Developer atau pengembang yang membangun perumahan harga terjangkau. Mungkin jika posisinya Anda ada di tengah-tengah atau bisa dibilang tidak kaya dan tidak miskin, ini menjadi sedikit rumit. Masalah nya untuk membeli secdara komersial pasti agak berat, sedangkan Anda sendiri tidak bisa memanfaatkan subsidi, karena memang tidak mendapatkan jatah subsidi.

Nah, manfaatkanlah tawaran-tawaran dari developer yang Anda kunjungi, misalanya potongan harga diskon DP, non DP dan sebagainya.

Pasti ada saja developer yang melakukan penawaran tersebut walaupun tidak semuanya seperti itu.

Diskon Mengurangi Pengeluaran Anda

Meskipun sudah bukan rahasia umum, bahwa diskon terkadang adalah harga yang telah di mark up sebelumnya, namun tidak ada salahnya memilih tawaran tersebut jika secara matematis memang lebih menguntungkan.

Menabung Emas

Anda juga bisa sambil menabung emas, karena emas tidak terkena inflasi, maka setelah 2 tahun bisa Anda jadikan DP atau uang muka.

Beda ceritanya jika Anda menabung uang, maka 2 tahun kemudian harga DP tidak akan sesuai, sedangkan emas, harga jualnya mengikuti pembaruan harga, sama dengan harga saat Anda jual.

Atau jika Anda memiliki lahan, cobalah cara investasi tanah kavling menguntungkan bagi pemula. Agar keuntungannya bisa digunakan untuk membeli rumah. Dengan tutorial yang pernah saya baca bahkan keuntunganya bisa dijadikan banyak hal.

Ok, sekian dulu artikel mengenai cara mensiasati membeli rumah agar tidak terlalu berat. Semoga dapat membantu teman-teman untuk mendapatkan rumah yang sesuai.

Leave a Reply